Transaksi Non Tunai Saat Berwisata, Kenapa Tidak?


Wisata dan uang adalah dua hal yang saling berkaitan. Apalagi kalau kita hendak berwisata ke kota atau negara yang belum kita jamah, kita wajib tahu bagaimana uang yang kita miliki bisa mencakup kebutuhan di sana, terutama untuk menginap, transportasi, dan makan.

Mungkin teman – teman yang baca ini sudah banyak yang tahu ya tentang bagaimana merencanakan keuangan dalam berwisata, khususnya untuk keuangan non tunai. Bagi yang belum, teman – teman gak usah khawatir bagaimana keuangan saat di sana. Jauh – jauh hari teman – teman bisa merencanakan kebutuhan di sana, bisa dimulai dengan searching hostel murah namun aman dan nyaman untuk dijadikan penginapan, transportasi apa saja yang bisa digunakan sekaligus rincian biayanya, dan juga harga makanan dan minuman yang ada di sana.

Dalam pemesanan hostel ataupun hotel, teman – teman bisa menggunakan transaksi non tunai. Karena pada umumnya di tempat – tempat wisata sudah menerima pembayaran secara online. Teman – teman tinggal menggunakan uang dalam kartu kredit atau debit saja. Yang jelas di sini teman – teman akan dimudahkan dalam masalah pembayaran, selain itu pemilihan kamar yang sesuai dengan kebutuhan teman – teman di sana juga lebih leluasa.

Yang kedua, masalah transportasi. Transportasi dalam kegiatan wisata biasanya menghabiskan anggaran yang cukup besar. Teman – teman bisa mencari tahu apakah pembayaran transportasi dari kota A ke kota B bisa menggunakan uang elektronik, seperti penggunaan Tap-cash card ala – ala mahasiswa, atau harus dengan menggunakan uang tunai. Dari informasi tersebut teman – teman bisa menghitung perkiraan biaya yang dibutuhkan. Bila tap-cash atau kartu – kartu khusus transportasi lainnya bisa digunakan, ini akan mempermudah teman – teman untuk tidak membawa uang tunai terlalu banyak. Sehingga bisa meminimalisir tindak kejahatan di jalan. Dan bikin dompet teman – teman ga terlalu tebal. hehe….

Dan ketiga adalah masalah pesan – memesan makanan. Teman – teman bisa searching harga makanan di sana, setelah mengetahui kisaran harga makanan yang ada, teman – teman tinggal pilih tempat makan mana saja yang akan dikunjungi. Pembayaran juga bisa menggunakan kartu kredit atau debit. Tentu saja kartu yang masih ada saldonya ya…. ^^. Teman – teman bisa juga menggunakan fasilitas delivery order, jika memang malas untuk jalan – jalan keluar. ^^

Nah, ternyata melakukan transaksi non tunai saat berwisata itu mudah bukan? Berwisata jadi lebih aman dan efisien. Wisata yuk teman – teman?? #mupengberat

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s