Belanja Semudah Membalikkan Tangan


Pagi semua sahabatku? Semoga harimu selalu membahagiakan. Aamiin. Seperti bahagianya seseorang yang mampu mendapatkan apa yang ia inginkan selama ini.

Apakah Kamu sudah merasakan kebahagiaan ketika mendapatkan sesuatu? Ya mungkin salah satunya adalah mendapatkan barang – barang yang Kamu butuhkan dengan cara yang mudah layaknya seseorang membalikkan kedua tangannya. Hanya perlu ‘effort’ kecil untuk memperolehnya.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan belanja online, menggunakan payment dengan uang elektronik, tinggal klik lalu beres. Atau bisa juga dengan sekali gesekan semua akan selesai. Mudah bukan?

Sekarang ini dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, penggunaan uang secara elektronik bisa diibaratkan seperti sel – sel saraf pada otak yang saling berkaitan. Mungkin kalau bisa dibuat non virtual, di udara akan banyak sekali kabel yang menghubungkan antara pengirim dan penerima uang. Bahkan bisa jadi langit akan terhalang dengan banyaknya kabel tersebut. Untungnya, pengiriman dan penerimaan uang sekarang berupa aktivitas virtual, yang tak membutuhkan kabel panjang untuk saling menghubungkan. Bisa dibayangkan betapa repotnya kalau kabel panjang itu benar – benar ada. Bukan main payahnya.

Ditambah beberapa fasilitas online yang memudahkan pihak pembeli memilih barang secara mudah di web – web tertentu. Sehingga pemesanan bisa dilakukan di dalam kamar tanpa komunikasi face to face untuk bisa mendapatkan barang – barang kebutuhannya. Tidak hanya belanja online saja, namun transaksi non tunai bisa dilakukan di toko – toko yang menggunakan fasilitas EDC (Electronic Data Capture). Kamu tinggal gesekkan kartu debit atau kreditmu di sana, secara langsung akan bisa membayar belanjaanmu.

Teknologi ini benar – benar memudahkan umat manusia dalam kehidupannya. Namun seiring dengan itu, Kamu juga harus tetap menjaga diri untuk tidak asal bayar/ asal gesek kartu debit/kredit. Karena di mana ada teknologi baru pasti di sana juga ada celah kejahatan yang dimanfaatkan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Tetap waspada.

Kalau berbicara masalah belanja dan uang, Kamu pun harus bisa mengontrol diri. Belanja boleh, namun harus bijaksana.  Apalagi kalau sudah tergiur dengan barang – barang yang diinginkan, sekali lagi harus diingat yaa, prioritaskan mana yang diinginkan dan mana yang dibutuhkan. Ok?! Semoga belanjamu menyenangkan ^_^

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s