Celoteh Seorang Pengangguran


Ketika banyak di sana manusia yang sudah memikirkan financial freedom di umur sekian, di sini masih banyak mata manusia yang tertutup dengan hal itu, sibuk berkutat dengan dunia keuangan di depan mata. Harus memenuhi penghidupan dengan penghasilan yang minimalis. Dan mungkin aku termasuk sebagai orang kategori yang terakhir itu, wkwkwk….

Boro – boro buat nabung, untuk memenuhi isi perut sebulan aja masih harus berpikir sampai pusing. Dan ujung – ujungnya tinggal jari – jari yang inginnya saling menjilat satu sama lain. Gali lobang dan tutup lobang, begitu seterusnya.

Untuk mendengarkan dan menirukan para milyarder sukses pun aku belum bisa, tapi untuk menjadi orang yang lebih besar pasak daripada tiang pun aku tak mau. Memang sih tinggal pilih aja salah satu di antara itu, mau kaya dengan usaha atau mau miskin dengan obral cerita.

Pasti kebanyakan orang yang berpikir inginnya berlabuh pada pilihan yang pertama. Menjadi kaya dengan usaha, lalu leha – leha bisa sedekah tanpa harus mengalami derita. Tapi jika INGIN saja tak cukup bisa menjadikan kaya. Harus ada usaha, nah ini yang sangat penting. USAHA. Usaha yang seperti apa? Jika ingin seperti Merry Riana ya harus berusaha minimal seperti dia. Sayangnya orang yang miskin, orang yang berpenghasilan minimalis seringkali takut dengan yang namanya usaha, takut bangkrut, takut menderita, takut terjatuh dan terjaatuh lagi…ooouuuooohh… Nah malah nyanyi.

Membutuhkan tekad yang sekuat baja untuk bangkit dan berubah. Dan sepertinya aku pun butuh yang kaya gini… Butuh tekad kuat dan membaja untuk bisa keluar dari masalah ini, butuh usaha yang keras supaya bisa bebas dari permasalahan finansial. Biar ntar kalau sudah menimang anak, uang tetap mengalir deras ke atm. Aamiin.. Dan mumpung masih muda, kita bisa bertindak sedini mungkin, untuk berusaha, dan berusaha…. Jia you!

~efek reunian bareng orang finansial

#Makasih yaa.. yang udah baca curhatan dari pengangguran kaya aku gini. hehe.. xie-xie ni.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s