Rezeki


Hai Kawan,

kali ini ingin kutuliskan beberapa hal yang masih berkaitan dengan beasiswa. Ketika kita tahu banyak kawan – kawan yang pinternya setinggi IPK 4.00 dan punya seabreg sertifikat prestasi, namun terkadang gagal mendapatkan beasiswa yang dia idam-idamkan. Di sisi lain ada yang pinternya pas-pasan dan sertifikat prestasi paling gak nyampe 3 namun ia bisa mendapat beasiswa. Ada juga yang udah pinter banget, sertifikat lengkap, dan mendapat beasiswa.

Jika ada pertanyaan, “Koq bisa ya dia IPK pas 3.00 dapet beasiswa?” atau “Koq bisa ya semua persyaratan udh lengkap tapi ga dapet beasiswa?” dan berbagai macam pertanyaan lainnya. Maka jawabannya “Ya, bisa – bisa saja”. Kita tak bisa memberikan alasan pasti mengapa bisa demikian, karena semua itu bukan jaminan seseorang untuk mendapatkan rezeki yang sudah Allah tetapkan.

Dan kalau dalam penerimaan beasiswa LPDP, hal ini juga banyak ditemui. Seperti saat wawancara, sudah sangat meyakinkan, wawancara lama hingga 1 jam lebih, sudah mendapat 10 LOA di luar negeri, TOEFL 600, IPK cumload dan sebagainya bukan merupakan jaminan pasti kita bisa mendapatkan beasiswa tersebut.

Jujur sampai sekarang aku pun masih tak menyangka ketika sudah dinyatakan lolos tes substansi kemarin. Dengan beberapa proses tes yang membuatku ‘ga ngarep’ dengan hasil tes beasiswa ini. Tapi memang ini takdir Allah, ketika Allah menjadikan ini lolos, maka lolos lah.  Inilah yang dinamakan rezeki, tak bisa kita sangka. Sebelum mendapatkan rezeki tersebut, kita tak tahu mana yang akan menjadi rezeki kita. Hanya Allah yang tahu segalanya.

Kita hanya bisa meminta rezeki pada Allah, lewat doa  – doa kita. Namun Allah lah yang akan menentukan seperti apa bentuk rezekinya, dengan cara apa kita diberikannya, serta kapan waktu yang tepat untuk diturunkannya. Ya begitulah… yang penting usaha dan doa kita.

 

link gambar utama: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/1200x/77/8e/cb/778ecb0a1f7e1996f8810230e9481f9e.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s