Jauh di Mata, Dekat Dalam Doa


via WordPress for Phone app.

yup itu ungkapan yang terlintas pagi ini. Entah lagi mikirin apa… Ahaha.. Mikirin si dia? Si A, si B, atau si C? Ada.. Lah… Yang jelas pagi ini muncul ungkapan itu. Sebenarnya bukan karena inget sama seseorang, tp iya. Lho!

gini lho.. Inget seseorang di sini, seseorang di sana, seseorang di sana lagi, dan banyak tempat lainnya. Intinya inget kalian sahabat-sahabatku yang bertebaran di banyak kota di dunia.

untuk mendamaikan hati yang kadang kalut dengan kerinduan pada sahabat, tak ada salahnya kita mengingat masa-masa dahulu dengan berbagai foto yang ada. Bisa foto di berbagai macam folder di laptop atau foto unggahan di media sosial. Tak ada salahnya pula untuk melihat-lihat akun medsosnya sekarang. Itu untuk mengingat – ingat saja dan mengetahui keadaannya sekarang. Boleh tapi jangan kelamaan,,, hihi.. Nanti baper terus.

tahukah kamu?? Ada cara yang lebih mendamaikan hati lainnya lho dari cara di atas. Mendoakan, yup. Ini cara ampuh yang bisa dicoba. Entah bagaimanapun keadaan sahabat kalian di luar sana, doa menjadikan hati kita nyaman dan adem. Berharap kebaikan bagi sahabat-sahabat kita, meminta kelancaran di tiap aktivitas mereka dan meminta supaya Allah pertemukan kita dengan mereka di surga-Nya kelak. Doa menjadikan yang jauh serasa dekat di hati. Selain doa menjadi cara ampuh, doa mempunyai kelebihan yaitu berpahala. Apalagi orang yang kita doakan tak mengetahuinya. Dan jangan khawatir, apa yang kita doakan untuk sahabat kita, kita pun akan mendapatkannya. Aamiin… Ok! Let’s try it. 😊

Teruntuk Sahabat2ku,

ada rindu yang tak bisa kuungkap

ada sesak yang susah tuk terurai

banyak jadwal yang menumpuk

menghambat diri untuk bersua

di manapun kalian berada

dengan keadaan apapun kalian

semoga Allah senantiasa mengumpulkan kita pada kebaikan dan kebaikan

semoga kita dipertemukan di jannah-Nya kelak

aamiin…

*tuk sahabat hidup dari lahir hingga sekarang, baik bertemu karena sekolah, kuliah, kerjaan atau sekedar bertemu dalam serpihan perjalanan kehidupan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s