Ibu pasti kuat!


Ini kali ke-empat dalam tiga bulan ini menemani ibuku terbaring di kotak ijo. Kotak yang berisi pernak-pernik hospital. Ada gantungan infus, meja makan khusus pasien, meja obat, dan beberapa perangkat lainnya.

Kotak ijo kali ini lebih besar dari biasanya, tentu dengan biaya yang tak bisa kami kira sebelumnya. Padahal aku tahu jumlah tabungan ibuku sekarang tidak mencukupi seluruh pembiayaan. Pun kalau dihitung dari hari ketiga ini. Tapi tak apa, semua demi kesehatan ibuku. Aku yakin Allah akan memberi rezeki yang takkan bisa kami duga – duga. Allah Maha Kaya. Entah dengan cara apapun insya Allah akan tercukupi pada saatnya.

Diare, magh kronis, kaki bengkak dan gejala-gejala lain belum bisa menjelaskan secara spesifik diagnosa penyakit yang sedang bersahabat dengan ibuku. Berbagai tes di laboratorium sudah dijalani, namun hasil total belum terlihat keseluruhan. Sehingga entah apa yang menjadikan awal mula sakit yang sekarang ini dirasakan ibuku.

Ibu seorang yang kuat, dulu tahun 2012 ia sudah berhasil melawan kanker payudara. Ia penuh dengan tekad kekeuh dan semangat untuk sembuh pada saat itu. Dan alhamdulillah berhasil.

Sekarang dengan ujian sakit ini, beliau melemah, dengan kesemangatan yang timbul tenggelam. Justru itu yang terkadang membuat diriku berpikir dan akhirnya ikut sedih. Karena semua kesembuhan itu berawal dari kesemangatan dalam hati. Tak bisa tergantikan dengan apapun. Perlu adanya hypno terhadap diri sendiri. Yakin dan percaya bahwa ia akan disembuhkan oleh Allah dengan cara yang belum kita tahu.

semoga kesembuhan Allah berikan padanya – Aamiin

#kamar308amarilis

#selaluadapertolongandari-Nya

#celoteh

via WordPress for Phone app.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s