Kompilasi, Rumahku selama 50 Hari


Yaa… kompilasi sebagai rumahku kali ini. Menguji diri dalam pelatihan kepenulisan yang diadakan di komunitas ini. Aku berlatih menulis, menjaga manajemen diri dan mencoba meluapkan ide-ide yang seringkali terkungkung menjadi tulisan-tulisan yang bisa kubagi untuk teman semua. Mungkin awalnya kaget, ditantang 50 hari menulis berturut-turut dengan tulisan yang apik sesuai tema dan waktu yang ditetapkan.

Berlatih membiasakan diri di komunitas ini. Kalo lagi ‘ngehang’ istilah komputer, ya bisa jadi tulisanku akan kacau karena tak terarah. He… ya namanya saja belajar menulis. Harus penuh kesabaran untuk menimba ilmu dan menerapkannya dengan sungguh-sungguh. Sama halnya ketika aku harus bisa fisika, mungkin awalnya bosan ketika dulu ‘dijejeli’ soal setiap hari dengan soal yang tak masuk dalam pola pikirku. Namun setelah beberapa tahun mempelajari fisika, aku akan terbiasa menjalaninya. Sesuai juga dengan peribahasa “alah bisa karena biasa”. Semua tujuan penuh dengan proses, baik cepat ataupun lambat. Kita semua yang harus mengatasinya sendiri. Ya, sekali lagi yang namanya ujian memang harus dilewati supaya kita bisa naik kelas.

So, bagi teman-teman semua yang sedang berusaha belajar, belajar apapun itu, tetaplah tekun dan sabar dalam menjalaninya. Insha Allah, hasilnya pun akan mengikuti. Keep fighting!

smile for u :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s