Kenangan si Krispi…


berawal dari sms tak sengaja,..

waktu itu lagi iseng sms dosen untuk nanya dosen yang mau penelitian,. iseng-iseng nanya biar bisa ikut penelitiannya (he.he.. ).

Berharap ada dosen yang mau penelitian, eh… malah dibilang supaya rajin ngampus aje, daripada nunggu dosen penelitian.

(Hmm.. dalam hati kecil masih ada dosen yang mau ngajak penelitian,. )

ditanyain pula, udah pernah diskusi sama dosen lain kagak? ya.. jujur aja, belum pernah ngajak dosen diskusi. dan…. taraaaa….!! dosen tersebut langsung nanyain diriku,. bisa buat web ga??? #wah, berdebar saat itu., Ini dia yang ku tunggu-tunggu,.

disuruh ke kampus segera dan ngobrolin tentang web., wow! ternyata rencana Allah itu memang tepat! ga kemana deh kalo udah jodohnya. Ternyata dosenku itu mau penelitian tentang web buat S3nya,. alhamdulilah…akhirnya dengan obrolan yang sekelumit itu aku dapat judul dan dosbing sekaligus. Pokoknya g nyangka banget untuk dapat penelitian bareng dosen dengan topik yang aku suka.

2 pekan, waktu untuk membuat proposal dan seminar. Nyari jurnal luar dengan perbandingan 80 % : 20 % jurnal dalam negeri. Ngebut nyetak SK dosbing, internet always ON, dan off facebook seminggu. Ini bener-bener ‘nggarap’ walaupun amanah kampus masih jalan.

“ga ngejar Oktober waktu itu, niatnya mau Mei, hehe…tapi dibilang ga usah buru-buru. ” it’s okay lah.! manut aja,.tapi jadinya keblabas sampe februari ini..

lanjuuut… garap !

dari bimbingan bab 1-3 langsung di acc dan revisi sekali doang., habis itu 4-5 juga sekali. Bimbingan yang cuma 5 menit dan selebihnya online terus (buat garap web tentunya..)

Paling inget ketika bimbingan sampe ke Bandung bulan Juli. Pas bareng acarana IMSS di ITB, sekalian mampir ke t4 dosenku buat bimbingan. Bimbingan paling sekitar 10 menit, lamanya buat ngobrol dan makan cemilan.. hehe.. #sambil menyelam minum air., he.. (IMSS+bimbingan)

Posisi dosen segera pindah ke Bandung dan penginnya segera selesei, sebenarnya bisa dikebut sih selesei Oktober namun ya sekedar ujian dengan dosen pertama tanggal 6 Okt itu.

Berharap selesai dan menyelesaikan amanah kampus juga,. eh… karena merasa ‘koq garap skripsi lancar-lancar aja ya? ga ada fighting lebih., ternyata setelah ada pikiran dan perasaan itu., sebuah step lanjut yang harus butuh waktu lama dan perlu berhubungan dengan banyak pihak.

1. udah ujian tapi baru nyetorin proposal skripsi #geje 1

2. Lupa buat nglampirin surat ijin penelitian di prop (apalagi nglampirin, bikin aja kagak) #geje 2

3. ujian sama dosbing 1 ga pake daftar ujian #geje 3

4. uji validasi media digarap setelah selesei penelitian dan ujian dosbing 1 #geje 4

5. asal input tanggal penelitian di si skripsi, he.. bareng bu 3 di TU #geje 5

6. Ttd dosen 1 ditandatangani sama sekjur,.#geje 6

7. diseneni kajur beberapa kali #geje 7

8. umpet2an sama dosen yang validasi media akhir,. dikira belum penelitian, padahal udah mau ujian,. #geje 8

9. hmmm.. garap artikel tanpa bimbingan sekalipun #geje 9.

10. diuji sama seorang profesor,. padahal tadinya minta dosen penguji yang lain., #geje 10

11. ujian dalam keadaan sakit, dan kali pertama bagiku ketika sakit tetap jalan-jalan di kampus. Walaupun kondisi udah payah banget. #geje 11

12. revisi ga diliat sekalipun, asal tanda tangan..hadeh! #geje 12

13. oya„ ditelp dosen itu rasanya .. degdegan banget.. angkat..enggak..angkat..enggak… hehe., thanks very much buat telp yang selalu berdering ketika pagi hari., “dosenku, aku tak mau mendzalimi mu karena lamanya diriku berkutat dengan skripsiku ini “..eaaaa.. #geje 13

kegejean itu buat aku lebih berpikir, jangan sampe terulangi lagi karena masalah administrasi yang ga jelas di awal.

‘kegejean 1 akan membuat kegejean berikutnya’..haha..

dan kalo kata salah satu dosen yang lain, gara-gara ada anak pinter tapi ujian ulang karena ga revisi2,.akhirnya anak-anak di lorong jurusan dibilangi, anak pinter yo pinter, tapi jangan melupakan masalah administrasi.

skripsi—>proses

~feb 2012 memulai

~feb 2013 mengakhiri

semua proses di dalamnya membuat diri ini mengerti, bahwa energi terbesar untuk menyelesaikan skripsi adalah berasal dari diri sendiri. Seberapapun besarnya motivasi dari orang lain, itu tidak akan membuat diri kita bisa menyelesaikannya kalau diri kita sendiri tidak mau bergerak.

Allah itu melihat proses dan seberapa keras usaha kita,

Allah itu Maha Pemurah, ketika melihat hamba-Nya sudah mulai bergerak, maka Ia akan begitu mudahnya untuk mempercepat usaha hamba-Nya itu.

Dan yakinlah, bahwa pertolongan Allah begitu dekat, tak dapat diduga dan tak dapat disangka.

Semangat buat teman-teman GKWA, walaupun kalian ada yang belum bisa wisuda April ini, kalian tetaplah teman seperjuangan di kampus ini. Mau ganti GKWO, atau GKWA 2014 (semoga tidak..) tak apalah. .

Nikmati proses yang ada,. Tetap SMANGAT dan siap merasakan LELAH! karena itu yang akan menjadikan RASA di setiap step yang kalian tempuh.

dan jangan lupa„ ADMINISTRASI harus BERES!, ok?! hehe

nb: ada lagi kegejean yang terlupakan,. nyetak undangan ujian buat dosen beberapa hari setelah ujian.. jangan ditiru yak., ?! #geje

One thought on “Kenangan si Krispi…

  1. alhamdulillah, di akhir cerita, ga ada yang namanya geje lagi. TTD di pengesahan skripsi asli 100 % beliau 'dosbing tercinta' yang nandatangani.,
    #sambil menyelam minum air,. sambil minta ttd ke bandung, jalan2 pula di itb., bener2 jadi bolang.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s